Dibaca :

Sabtu, 10 Maret 2012

Eksklusif: Foto Freeport Lumpuh

Oleh: Arkilaus Baho
Jarang ada publikasi nyata seperti ini bila terjadi gangguan di areal freeport. Media yang masuk freeport pun harus menunggu ijin masuk sama seperti orang mau ke surga saja. Kali ini, malah di pajang foto-foto pasca kelumpuhan oprasi pertambangan freeport di Papua. 

Antaranews melansir foto-foto tersebut lantaran mantan wartawannya yang kini menjabat jubir freeport, sehingga mampu menembus barikade yang selama ini misteri. Toh juga, maksud dari pajangan foto-foto yang termasuk berani ini di lakukan dengan tujuan tertentu juga. Bisa saja freeport bertujuan mengeluarkan foto kelumpuhannya agar publik tambah marah ke para pekerja yang bikin sampai operasi tra jalan. 
Gambar 1

Gamber 2

Gambar 3
Seperti di beritakan media akhir-akhir ini PT Freeport Indonesia menghentikan operasional penambangannya sejak Jumat pekan lalu. Freeport beralasan kondisi keamanan memburuk pasca penandatangan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara Manajemen dan Serikat Pekerja. Lihat fotonya di tautan ini.

Keterangan Gambar:
Sejumlah truk milik PT Freeport Indonesia tidak menjalankan aktivitas dan terparkir di Grasberg, Tembagapura, Timika, Papua, Jumat (2/3/2012). FOTO: ANTARA/Spedy Paereng. Lihat juga publikasi foto-foto tersebut di sini dan sini

Menurut Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.